Minggu, 05 April 2015

PERJALANAN SANG ULAT

Asaalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Ulat adalah hewan yang tidak asing lagi di telinga kita.hewan yang satu ini merupakan hewan yang bikin jijik dan geli.banyak jenisnya.tapi kali ini saya tidak membahas masalah species ulat.tapi ingin membahas sisi lain dari ulat itu sendiri.
Perjalanan hidup kita bisa kita gambarkan di suatu peristiwa ini.yaitu perubahan/metamorfosis dari ulat menjadi kupu kupu.kita belajar filososi yang terkandung dalam kehidupan ulat.

Perjalanan hidup manusia penuh dengan tantangan.yang gampang kadang di bikin sulit dengan tanpa sadar kita berulah yang merugikan orang lain atau diri sendiri.

Tiap orang pasti ingin bahagia dari keterpurukan menjadi kesuksesan.manusia di ciptakan untuk berfikir dan menyembah kepada pencipta.
Kita yang masih dalam keterpurukan pasti selalu berfikir untuk bisa berubah dari hal itu.
Yang lagi terjerat dalam lingkaran setan tidak sedikit manusia yang tau itu salah tapi selalu di lakukannya.itu manusia egois yang tak memikirkan orang orang yang mencintainya di belakangnya.hanya memikirkan diri sendiri.
Saatnya kita sadar dari sekarang bahwa manusia tidak kekal abadi di dunia.dunia hanyalah sementara.keabadian yang sebenarnya adalah di akherat kelak.
Semua manusia mengharapkan proses yang normal dari kita lahir menghadapi tantangan di kasih cobaan hingga lulus dari ujian menjadi kebahagiaan.
Tapi manusia tidak pernah tau kapan ia kembali untuk di panggil kehadirat Tuhan.
Itu yang harus kita pikirkan.lakukan hal yang terbaik dari sekarang.tak jarang orang yang mati sebelum bertobat.berapa dosa yang telah kita perbuat harus kita sadar untuk tidak menambahkan lagi dosa2 kita.

Lakukan hal yang positif yang bisa menjadikan kita berubah dari sekarang.kita sendiri tau bagaimana kita bisa berubah.yang menjadi kendala adalah menunda nunda hal tersebut sampai kita gak sadar sampai kapan hal tersebut kita lakukan.jangan sampai menyesal di kemudian hari apabila petaka datang atas kebodohan kita di masa lalu.

Manusia yang beruntung adalah manusia yang bisa berfikir dari sekarang.
Kita berharap saat kembali kita sudah menjadi kupu kupu.
Apakah harus mati saat masih menjadi ulat,,,??
Atau saat kita jadi kepompong..??
Itu adalah hal terpenting yang harus kita pikir dengan bijak.maka beranjaklah dari sekarang.jangan di tunda tunda lagi saat kesempatan itu masih ada.

Semoga kita termasuk orang orang yang beruntung.selalu dalam bimbingan.selalu di kasih jalan yang lurus.selalu dalam lindunganNya.Amin.

Cukup sekian postingan saya semoga bermanfaat.

Wasalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar